Selasa, 30 Agustus 2016

Memantau Kesehatan Gigi Menggunakan Alat Tooth Sensor
Kampus Berkualitas21.04 0 komentar


Memantau kesehatan gigi ke dokter gigi memang sangat diperlukan. Namun beberapa orang mungkin terlalu sibuk untuk menyempatkan diri pergi ke dokter gigi. Itu tidak menjadi masalah, karena kini dunia kedokteran gigi sedang mengembangkan sebuah microchip gigi yang dapat mendeteksi kesehatan gigi dan mulut Anda.

Microchip tersebut dibuat untuk memudahkan dokter atau pasien dalam memantau kesehatan gigi dan mulut. Ukurannya yang sangat kecil, yaitu tidak sampai 1 inch, dapat diletakkan di sela-sela gigi atau ditanamkan ke dalam gigi palsu. Microchip ini dapat mendeteksi bakteri apa saja yang ada di dalam mulut, dan makanan apa yang tidak baik untuk dikonsumsi oleh penggunanya.



Terdapat monitor yang dapat menerima dan menampilkan analisa data dari microchip dengan menggunakan kabel. Tentu hal tersebut akan mengganggu, namun kini peneliti sedang mengusahakan bluetooth  sebagai sarana pengantar data. Semoga alat baru ini dapat membantu mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut masyarakat.


Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar