Selasa, 30 Agustus 2016

Dampak Sakit Gigi pada Organ Badan yang Lain
Kampus Berkualitas20.52 0 komentar


Kesehatan mulut serta gigi merupakan aspek utama yang mempengaruhi munculnya sakit gigi. Memanglah saat ini sangat banyak obat sakit gigi yang di jual, namun tahukah Anda bila sakit gigi ini bisa mengakibatkan dampak maupun penyakit pada organ badan yang lain. Berikut sebagian dampak disebabkan sakit gigi pada organ badan yang lain.


1. Tidak cuma disebabkan dari tingginya kandungan gula dalam darah, nyatanya persoalan gigi serta mulut dapat juga mengakibatkan diabetes. Hal semacam ini dikarenakan oleh iritasi yang berawal pada mulut yang selanjutnya melemahkan kekuatan badan untuk mengelola gula darah.



2. Wanita dengan penyakit gusi mempunyai resiko komplikasi kehamilan dua kali semakin besar di banding wanita yg tidak mempunyai persoalan mulut. Komplikasi dapat berbentuk kelahiran prematur serta yang lain.



3. Endokarditis. Penyakit yang menyerang sisi dalam jantung. Hal semacam ini berlangsung lantaran bakteri yang nampak dalam mulut yang selanjutnya terbawa aliran darah melewati penyakit gusi kecil atau gusi yang berdarah.


4. Penyakit periodontal. Penyakit ini adalah persoalan yang menyerang kesehatan gusi. Awalannya, periodontal dikarenakan oleh gingivitis yang mengakibatkan gusi bengkak, berwarna merah pekat, juga sampai berdarah.


5. Bila bakteri yang ada pada mulut terbawa aliran darah sampai ke jantung, maka bakteri tersebut dapat mengakibatkan beragam jenis penyakit jantung seperti tersumbatnya arteri sampai stroke. Dan jika bakteri sudah kuasai otak sangat mempengaruhi kinerja otak, bila berlangsung kurun waktu  yang lama. Seperti hilangnya kemampuan daya ingat.

Sebaiknya selalu melindungi kesehatan gigi untuk menjaga supaya organ badan yang lain tidak terganggu. Melindungi kesehatan gigi sangat banyak langkahnya, dimulai dari sikat gigi, periksa ke dokter, atau hindari makanan yang manis. Meski bagaimanapun menghindari lebih baik daripada menyembuhkan, jadi sebelum terkena penyakit sakit gigi ini, sebaiknya Anda senantiasa melindungi kesehatan mulut serta gigi Anda. 
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar