Selasa, 30 Agustus 2016

Cara Mudah Obati Gigi Ngilu
Kampus Berkualitas20.25 0 komentar


Masalah gigi ngilu seringkali menyerang ditengah-tengah kesibukan atau kegiatan sosial yang sedang Anda lakukan. Rasa ngilu dan nyeri yang mengganggu ini bisa mempengaruhi mood Anda sehingga harus segera diobati. Berikut cara mudah bagi Anda untuk mengobati gigi ngilu tanpa perlu ke dokter gigi.

1. Gunakan Minyak Cengkeh


Minyak cengkeh merupakan cara mengobati sakit gigi ngilu yang paling efektif dan cepat untuk mengatasi rasa nyeri akibat gigi berlubang. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan mengoleskan minyak cengkeh ke bagian gigi yang sakit dengan kapas.

2. Kompres dengan Es Balok


Jika rasa ngilu membuat pipi sekitar rahang menjadi bengkak, Anda bisa meringankannya dengan menggunakan balok es. Caranya dengan sepotong kecil es batu, dibalut dengan handuk kemudian pijat secara perlahan-lahan pada bagian luar gigi yang sakit. Sehingga dapat langsung menuju ke pusat syaraf, dan rasa sakit akan segera hilang.

3. Bawang Putih dan Bawang Merah

 
Bawang putih atau bawang merah memiliki kandungan minyak yang berupa enzim pembunuh kuman penyebab nyeri. Meskipun rasa anyir dari bawang putih atau bawang merah cukup kuat, diketahui bahwa dengan mengunyah potongan bawang putih atau merah ditabur sedikit garam selama 3 menit dapat membunuh kuman dalam mulut secara alami.

4. Kumur dengan Air Garam


Air garam terbukti dapat menjadi anti-bakteri yang efektif dan murah. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan garam dengan segelas air hangat. Kemudian kumur-kumur selama 30 detik.

5. Menghindari Makanan Tertentu


Menghindari sejumlah makanan yang terlalu panas, dingin dan manis dapat menjadi alternatif untuk mengurangi rasa ngilu hebat dan tiba-tiba yang sering terjadi pada gigi sensitif. Cara ini perlu diperhatikan atau dipatuhi oleh si penderita agar rasa ngilu pada gigi tidak kambuh sewaktu-waktu.

Selamat mencoba dan semoga sakit gigi ngilu Anda segera sembuh dengan beberapa metode pengobatan Alternatif tersebut. Dapat dipraktekkan juga di rumah untuk orang-orang terdekat Anda yang mengalami gangguan pada Gigi Ngilu.
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar