Minggu, 25 September 2016

Temukan Nutrisi Baik Dibalik Es Krim
Kampus Berkualitas23.52 0 komentar


Es krim merupakan produk olahan dari susu yang banyak digemari oleh semua orang. Secara umum, es krim mengandung nutrisi yang relatif lengkap terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat dalam komposisi yang seimbang. Selain itu, kita pun juga dapat memperoleh asupan vitamin dan mineral dari susu yang biasanya terkandung dalam es krim.

Susu pada es krim termasuk dalam kategori lemak jenuh. Banyak orang khawatir terhadap lemak jenuh yang dikandung oleh es krim. Namun, jika kita mengonsumsi dalam batas wajar, maka es krim tidak akan membuat kita gemuk. Hindari mengonsumsi es krim dengan roti karena kadar karbohidrat dan minyaknya dapat memicu kegemukan.

Para penderita diabetes melitus harus benar-benar memperhatikan kandungan gula dalam es krim. Jangan sampai terjadi kenaikan gula darah setelah mengonsumsinya. Agar terhindar dari dampak gula yang berlebihan, maka konsumsilah es krim bersama buah-buahan segar karena serat buah dapat mempercepat waktu singgah gula sehingga tidak masuk semua ke pembuluh darah. Pencernaan kita pun juga menjadi lancar. Solusi ini juga dapat mengontrol konsumsi yang berlebihan, karena membuat kita menjadi lebih cepat kenyang.

Manfaat Es Krim

Kandungan kalsium yang dimiliki es krim dapat membantu menjaga kepadatan tulang, mencegah osteoporosis, mencegah kanker dan juga darah tinggi.

Kandungan karbohidrat dalam es krim diubah menjadi energi yang dapat membantu mencukupi energi harian Anda dan 15 persennya diubah menjadi lemak.

Kandungan laktoferin yang terdapat dalam es krim ternyata mampu melawan aneka virus yang bersarang atau menyerang tubuh kita seperti cytomegalovirus (sejenis virus herpes), influenza bahkan HIV.





In Category : , ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar