Minggu, 25 September 2016

Aplikasi Kesehatan Mobile Kontrol Kesehatan dalam Genggaman Anda
Kampus Berkualitas23.58 0 komentar


Seiring dengan perkembangan zaman, makin banyak pula orang yang memiliki kreativitas dalam menciptakan aplikasi kesehatan yang dapat diakses dengan mudah melalui ponsel pintar (smartphone) dan sentuhan jari. Ya, kini cara untuk hidup sehat semakin mudah dalam genggaman Anda, banyak aplikasi kesehatan mobile yang tersedia di toko aplikasi yang dapat Anda manfaatkan. Berikut akan kami ulas beberapa aplikasi kesehatan mobile yang dapat menjadi referensi bermanfaat bagi Anda, di antaranya:

Instant Heart Rate


Aplikasi buatan Azumio ini dapat membantu untuk mengetahui detak jantung Anda per menit hanya dengan menempelkan salah satu jari tangan Anda ke kamera belakang. Pada dasarnya aplikasi ini biasanya digunakan untuk mengetahui detak jantung setelah berolahraga seperti berenang, bersepeda, dan berlari karena Anda juga akan diberi pengetahuan tentang detak jantung maksimal yang disarankan dalam suatu aktivitas.

One Drop


Aplikasi satu ini cocok bagi penderita diabetes baik tipe 1 maupun tipe 2. Pengguna aplikasi ini dapat memasukkan tingkat hormon insulin personal dengan memakai pengukur glukosa, pola pengobatan dan juga makanan jenis apa yang akan dikonsumsi. Hal menarik lainnya, pengguna dapat saling mendukung dan bertukar informasi dengan pengguna lainnya tentang cara penyembuhan sebagai sesama penderita diabetes. Aplikasi ini bisa menjadi catatan pola makan dan perawatan yang berguna bagi penderita diabetes.

WebMD


WebMD adalah aplikasi kesehatan yang menyediakan informasi tentang cara memberikan pertolongan pertama, informasi kegunaan dan efek samping pada obat, suplemen dan vitamin, cek gejala penyakit dan kondisi kesehatan, serta informasi lainnya yang berhubungan dengan kesehatan. Meski aplikasi ini sudah beberapa tahun lalu dirilis, aplikasi ini masih tetap terkenal di kalangan masyarakat karena memberikan informasi kesehatan secara gratis.

MyFitnessPal


Aplikasi ini dapat menjadi alat bantu Anda untuk menghitung kalori dan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Dikutip dari nationalgeographic, bahwa meski banyak beredar aplikasi serupa, akan tetapi aplikasi MyFitnessPal menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet ataupun untuk menerapkan pola makan lebih sehat dari sebelumnya. Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengunduh resep sekaligus hitungan kalori dalam resep tersebut.


Keempat aplikasi kesehatan mobile yang telah diulas merupakan sebagian dari banyaknya aplikasi yang telah beredar. Meski demikian, tetaplah bijak dalam memilah dan menggunakan aplikasi. Jadilah pengguna yang cerdas dan tetap berkonsultasi dengan dokter Anda. Salam sehat.
In Category : ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar