Rabu, 14 September 2016

Seimbangkan Kesehatan dengan Kopi Hijau
Kampus Berkualitas23.50 0 komentar



Tak hanya teh saja yang memiliki jenis teh hjau, kopi pun juga ada jenis kopi hijau. Bahkan minuman sehat terbaru ini dapat membakar lemak lebih cepat daripada makanan sehat lainnya. Sebenarnya apakah kopi hijau tersebut? Kopi hijau berasal dari biji kopi yang belum diproses (dipanggang). Proses pemanggangan biji kopi secara signifikan dapat mengurangi kandungan antioksidan. Hal ini menyebabkan kopi memiliki antioksidan lebih tinggi daripada kopi biasa. Antioksidan berguna untuk tubuh sebagai pencegah radikal bebas dan radiasi kulit.

Selain mengandung akntioksidan, biji kopi hijau juga mengandung komponen farmakologis aktif lainnya, seperti Kafein dan Chlorogenic Acid. Chlorogenic Acid diyakini sebagai bahan aktif utama pada biji kopi hijau yang berperan untuk menurunkan berat badan. Sayangnya kebanyakan Chlorogenic Acid hilang pada saat kopi dipanggang. Hal inilah yang membuat kopi biasa tidak memberikan efek yang sama seperti biji kopi hijau.
Bentuk pohon kopi yang buahnya tumbuh di sepanjang cabang pohon tersebut.

Para peneliti juga mengemukakan bahwa kopi hijau dapat mengurangi pelepasan dan pembentukan kelebihan glukosa dalam tubuh sehingga bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit diabetes dan jantung. Selain itu manfaat lain dari kopi hijau lainnya, adalah:

Membantu Membakar Lemak
Biji kopi  hijau sarat dengan vitamin dan mineral yang dapat menjaga kadar nutrisi dalam tubuh. Hal ini ditunjang juga dengan metabolisme pembakaran tubuh kita, sehingga dapat membakar lemak dan kalori yang tidak diinginkan dengan dengan cepat.

Menekan rasa lapar
Biji kopi hijau dapat sebagai penekan nafsu makan yang efektif, sehingga Anda bisa mengontrol keinginan makan berlebihan, Dengan demikian, tubuh kita akan mulai membakar timbunan lemak dan terhindar dari tambahan berat badan.

Untuk Detoksifikasi Alami
Ekstrak biji kopi hijau adalah pendetoks alami yang dapat membersihkan organ hati kita agar bebas dari racun, kolesterol jahat, lemak dan sebagainya. Detoksifikasi ini akan memberikan efek peningkatan fungsi yang akhirnya menunjang metabolisme dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Membantu Meningkatkan Sirkulasi Darah
Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kita rentan terhadap beberapa penyakit fatal seperti stroke, jantung, gagal ginjal dan lain-lain. Para peneliti menemukan adanya bahan seperti aspirin yang sangat aktif dan kuat dalam biji kopi hijau yang dapat mencegah planet menggumpal. Dengan demikian arteri kita terhindar dari pengerasan dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh kita tetap lancar.

Meningkatkan Energi
Kafein yang tinggi dalam kopi hijau bermanfaat sebagai penguat energi yang menjaga kita tetap aktif sepanjang hari.
Kopi hijau berasal dari biji kopi yang belum diproses (proses pemanggangan)
Untuk mendapatkan hasil yang optimal dan bersifat jangka panjang, maka disarankan selain mengkonsumsi ekstrak biji Kopi hijau juga diimbangi dengan perubahan gaya hidup sehat yaitu mengonsumsi makanan sehat dan rajin melakukan aktivitas olahraga. Salam Sehat.
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar