Selasa, 06 September 2016

Rizkita Putri Hadi: Pasti Ada Keuntungan di Setiap Kesulitan dalam Proses Pembelajaran



Apakah yang membuat Anda senang berkuliah di IIK?
Rizkita di Puskesmas Perak
Saya senang kuliah di prodi D3 Kebidanan IIK karena suasana kampus yang asri dan tenang dapat membuat saya nyaman untuk mengemban ilmu disini. Selain itu, saya dapat bertemu dengan teman-teman yang menyenangkan serta pengajar yang profesional dan disiplin. Nilai plus lainnya dari IIK, letaknya yang berada di pusat kota dan berada di depan rumah sakit umum yang memudahkan  jangkauan lokasi bagi saya dan teman lainnya untuk praktikum.

Bagaimana Kesan Anda saat berkuliah di IIK?
Kuliah di IIK memberikan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, karena memperoleh pengajaran dari tenaga pendidik yang berkompeten sehingga membuat saya mudah menyerap ilmu yang disampaikan. Para pengajar yang friendly, membuat saya tidak malu untuk bertanya ketika mengalami kesulitan dalam latihan praktikum maupun penyusunan laporan asuhan kebidanan. Di kampus IIK, saya juga mendapatkan banyak teman yang sampai sekarang masih saling memberi kabar.

Dimana saat ini Anda bekerja?
Kini saya bekerja sebagai bidan di Puskesmas Perak kabupaten Jombang. Awalnya saya belum terbiasa untuk jadi bidan desa karena banyak sekali kewajiban yang saya emban. Syukulah berkat IIK, yang mengasah skill saya dalam melakukan tugas sebagai bidan dan membuat laporan membuat saya mulai terbiasa menjadi bidan desa. Kini saya menikmati pekerjaan sebagai bidan desa.
Rizkita sedang berdiskusi dengan temannya

Bagaimana perasaan Anda setelah bekerja sesuai dengan impian?

Saya sangat senang bisa bekerja sesuai dengan jurusan saya karena itu saya tidak akan pernah lupa dengan ilmu-ilmu yang sudah pernah didapat di prodi kebidanan IIK. Selain itu, pekerjaan saya sebagai bidan dapat membuat orang tua saya bangga. Oleh sebab itu, saya menjalani pekerjaan ini dengan hati yang riang, meski terkadang ada kesulitan tapi kesulitan itu dapat teratasi berkat pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat semasa kuliah serta dibantu oleh rekan kerja yang ada disini.

Adakah pesan yang disampaikan bagi yang ingin berkuliah di IIK?

Bagi adik-adik yang ingin melanjutkan kuliah di IIK, jangan ragu untuk mempercayakan IIK sebagai tempat menempa ilmu. IIK siap melatih dan mengembangkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan adik-adik sesuai dengan prodi yang kalian minati. Belajarlah lebih giat dan menikmati semua proses pembelajaran karena pasti ada keuntungan di setiap kesulitan yang dialami saat proses pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar