Rabu, 14 September 2016

Rahasia Awet Muda dan Panjang Umur
Kampus Berkualitas22.21 0 komentar




Ramuan tradisional China memang sudah dipercaya turun temurun dapat mempertahankan kecantikan alami. Banyak wanita China yang wajahnya masih cantik dan tampak muda meskipun umur mereka sudah di atas 30 tahun. Hal ini menandakan bahwa wanita China mampu menjaga kecantikan mereka sampai usia senja.

Gaya hidup sehat dan sering mengonsumsi jamu berbahan alami adalah rahasia kecantikan mereka. Anda pun dapat tampil awet muda seperti gadis dari negeri Tiongkok dengan ramuan herbal yang dapat membuat wajah kita tetap segar dan berseri. Salah satu ramuan herbal tersebut dengan menggunakan teh hijau.

Orang-orang dari daratan Tiongkok memang sangat rajin mengonsumsi teh hijau setiap harinya. Selain dapat membuat tubuh menjadi rileks dan bugar, teh hijau juga mampu merawat kecantikan kulit dan tubuh kita. Teh yang satu ini memang sudah sering dijadikan ramuan awet muda China yang sudah tersohor hingga ke seluruh dunia. Kandungan antioksidannya yang tinggi menjadi salah satu faktor yang membuat teh hijau mampu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Teh hijau memiliki zat yang berperan penting dalam memerangi munculnya keriput dan dapat secara cepat merangsang regenerasi sel. Orang-orang di China sering mengandalkan teh hijau sebagai obat dan perawatan kecantikan. Mereka banyak mencampurkan teh hijau sebagai bahan makanan dan masker untuk kulit. Ramuan tradisional China yang berbahan teh hijau juga dapat Anda praktikkan sendiri di rumah. Anda bisa mulai mengonsumsi teh hijau secara rutin sehari sekali atau dua hari sekali sebelum tidur. Atau Anda juga dapat mencampurkan bubuk bubuk teh hijau sebagai bahan masker atau lulur. Cara ini sangat dianjurkan untuk mempercepat proses regenerasi kulit Anda.
Bubuk teh hijau dapat digunakaan untuk bahan masker atau lulur pada kulit
 Pola Hidup Sehat Selain Menggunakan Teh Hijau
Orang-orang China yang tinggal di pedesaan juga terbiasa menjalankan pola hidup sehat yang dapat kita praktikkan sehari-hari sebagai berikut:

  • Makanan Sehat
Orang-orang China selalu mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan tambahan atau makanan lain yang mengandung bahan kimia hanya akan menjadi racun bagi tubuh. Mereka pada umunya banyak mengonsumsi makanan yang direbus dan mengandalkan tumbuhan rempah sebagai jamu untuk awet muda mereka.

  • Cukupi Kebutuhan Tidur Anda
Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memiliki kulit yang sehat dan cantik, karena hanya dengan tidur yang cukup maka hal ini sudah menjadi modal bagi Anda untuk bisa hidup lebih lama. Apabila tubuh kekurangan waktu tidur akan mengganggu kesehatan kulit dan tubuh. Jadi, aturlahlah siklus tidur Anda agar kesehatan tetap terjaga.

  • Olahraga Secara Teratur
Usahakan untuk berolahraga setiap hari agar tubuh tetap sehat dan fit. Namun, Anda juga harus memperhatikan kondisi tubuh, lakukan secara seimbang dan jangan berlebihan. Imbangi dengan konsumsi air putih yang cukup, minimal minum 8 gelas per hari agar proses detoksifikasi dalam tubuh berjalan lancar. Air putih juga sangat berperan dalam menjaga kelembaban alami kulit.
Jadi, mulai sekarang biasakanlah untuk berkomitmen pada gaya hidup sehat dan cobalah untuk mengonsumsi teh hijau sebagai ramuan tradisional China yang alami dan efektif.
 

Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar