Rabu, 14 September 2016

Akupuntur Solusi untuk Gagal Ginjal



Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi untuk menyaring kotoran dari darah lalu membuangnya bersama air dalam bentuk urin. Selain itu, ginjal juga berfungsi menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia (seperti sodium dan kalium) dalam produksi darah atau urin. Normalnya ada dua ginjal dalam tubuh manusia, letaknya berada di bagian belakang perut lebih tepatnya berada di kiri dan kanan tulang belakang atau di bawah hati dan limpa. Ginjal juga dapat menimbulkan gangguan seperti gagalnya proses penyaringan hingga ginjal tidak dapat menghasilkan urin. Akibatnya, zat-zat toksin hasil metabolisme terus bersirkulasi dalam darah dan menumpuk di dalam tubuh. Di saat yang sama, karena ginjal berhenti memproduksi hormon eritropoetin, sumsum tulang menjadi tidak efisien memproduksi sel darah merah sehingga menimbulkan anemia. Selain itu, gagal ginjal dapat bersifat akut maupun kronis.Terjadinya gagal ginjal disebabkan oleh beberapa penyakit serius yang diderita oleh tubuh, yang dimana secara perlahan-lahan berdampak pada kerusakan organ ginjal.




Pada umumnya pengobatan gagal ginjal dilakukan secara medis, namun disisi lain tidak sedikit orang yang mencoba pengobatan dengan cara lain, misalnya akupuntur, yaitu terapi yang melibatkan penggunaan jarum yang ditusukkan ke beberapa titik spesifik pada tubuh. Proses ini dipercaya dapat menyesuaikan dan mengubah aliran energi menuju pola yang lebih sehat. Berikut beberapa jenis dan macam titik meridian dalam pengobatan akupuntur untuk penderita gagal ginjal:


Ø  Anak Ginjal Kiri

Menurut salah seorang praktisi akupuntur bahwa meridian anak ginjal kiri terdapat pada sepanjang ruas jari kelingking telapak kaki kiri, pertengahan telapak kaki kiri searah dengan jari tengah dan sisi luar telapak kaki kiri bagian dalam searah dengan ruas ibu jari. Sedangkan pada telapak tangan, meridian anak ginjal kiri terdapat pada sepanjang tepi luar jari kelingking.



Ø  Anak Ginjal Kanan

Masih menurut sumber yang sama, dikatakan bahwa meridian anak ginjal kanan memiliki area yang sama dengan meridian anak ginjal kiri, hanya saja perbedaanya terdapat pada telapak kaki dan telapak tangan kanan.


Ø  Kandung Empedu

Gangguan kesehatan yang menyerang organ ginjal juga dapat dipicu oleh gangguan pada kandung empedu yang menyebabkan terjadinya batu empedu. Meridian kandung empedu terdapat pada ujung tepi jari telunjuk telapak tangan kiri dan kanan serta tepi luar telapak kaki kiri dan kanan searah dengan tulang kelingking.

 

1 komentar:

  1. Alhamdulillah suami saya sudan sembuh semenjak 6 bulan rutin br ikhtiar dengan pengobatan ikhwan 9779. Ini sudah 4 bulan tidak cuci darah semenjak di katakan dokter hermawan kalau ginjal suami saya sudah baikan dan tak perlu cuci darah lagi.
    Ini saya bicara apa ada nya sesuai pengalaman pribadi dengan tujuan memberi semangat buat yang lain kalau gagal ginjal akut itu bisa di sembuhkan bukti nya suami saya sekarang sembuh.
    Jadi saran saya yang sakit gagal ginjal akut dan ingin sembuh sebelum tr jadi keparahan bahkan bisa menjadi gagal ginjal kronis segeralah brobat rutin dan jaga makanan nya semoga bisa sembuh juga seperti suami saya yang secara rutin selama 6 bulan brobat dengan pengobatam ikhwan 9779 yang ada di aceh. Kalau bisa datang langsung kalau tidak bisa datang karna jauh bisa pesan obat saja dan rajin konsultasi dengan beliau, dan ini nomor beliau semoga beliau bisa membantu dan saudara bisa sembuh amin...
    ( PENGOBATAN IKHWAN 9779 NOMOR WA 0822-9423-8289)

    BalasHapus