Senin, 26 September 2016

Manfaatkan Kelapa Kering Jadi dekorasi cantik kebun anda


Kulit buah kelapa kering acap kali terbuang percuma. Kali ini Anda bisa kreasikan kelapa kering untuk menjadi wadah bercocok tanam. Selain manfaatnya sebagai wadah, pot dari bahan kelapa kering bisa jadi penambah kesan indah untuk eksterior rumah Anda. Mau tahu caranya? Yuk simak langkahnya berikut ini:
Bahan:
  • Kelapa kering
  • Tali atau kawat
  • Vernish
Alat:
  • Gergaji
  • Kerokan Kelapa
  • Bor
Cara membuat:
  1. Belah kelapa kering dengan gergaji, ukurannya sekitar empat seperlima. (Bagian buah kelapa ini dibuat seperti saat kita mengupas kelapa muda yang hendak disajikan yaitu dibelah ujungnya).
  2. Keluarkan air dan buang bagian buah kelapa dengan menggunakan kerokan kelapa hingga menyisakan bagian tempurung dan kulitnya seperti mangkuk.
  3. Haluskan kulit buah sehingga menjadi halus dan cantik.
  4. Kemudian varnish seluruh bagian luar kulit kelapa agar terlihat mengkilat dan bersih.
  5. Lalu bor bagian bawah buah kelapa sejumlah tiga atau empat titik untuk keluarnya air sehingga akar tanaman tidak busuk karena genangan air dalam pot.
  6. Ikat buah kelapa dengan kawat atau tali yang lain yang mampu menahan beban buah kelapa yang berisi tanaman.
  7. Kreasi pot unik dari kelapa kering siap digantung di halaman rumah Anda.
Buatlah beberapa pot gantung dari kelapa kering untuk digantung di beberapa sudut rumah Anda. Rumah Anda akan terlihat lebih cantik dan memiliki nilai seni, selain itu bisa dijadikan sebagai refreshing mata dikala suntuk melanda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar