Senin, 05 September 2016

Maksimalkan Stamina Dengan Mengubah Gaya Hidup
Kampus Berkualitas20.53 0 komentar


Tidak sulit menjadi manusia yang produktif. Kuncinya terletak pada disiplin diri. Mulailah kegiatan produktif dari pagi hari, bahkan sesaat setelah bangun tidur. Hal ini dapat membantu Anda dalam menyiapkan stamina Anda agar tetap sehat di tengah rutinitas harian.

Berikut cara mudah untuk Anda lakukan agar stamina tetap sehat ditengah kesibukan sehari-hari :
Sarapan Teratur
Bagi sebagian orang, sarapan dianggap tidak penting dan dapat mudah dilewatkan nyatanya sarapan merupakan makan terpenting bagi Anda. Saat kita terbangun dari tidur malam, tubuh telah mengalami puasa selama kurang lebih delapan jam, maka kita membutuhkan tenaga untuk melakukan kegiatan dan rutinitas harian kita. 

Olahraga Ringan
Sempatkan diri Anda untuk berolah raga disetiap rutinitas harian. Bisa Anda lakukan dengan berjalan kaki atau bersepeda saat berangkat ke tempat kerja Anda juga dapat menambahkan stretching ±30 menit di saat jam makan siang.

Hindari Kebiasaan Buruk
Pekerjaan yang menumpuk sering mengakibatkan kurangnya istirahat. Cara mensiasatinya cobalah untuk mulai hidup teratur dan seimbang.
Seperti  mengurangi kafein, agar dapat tidur lebih lelap di malam hari. Hindari konsumsi rokok dan minum alkohol terlalu banyak.

Mengurangi konsumsi kopi dapat menjaga tidur lebih lelap di malam hari
Mengelola Stres
Stres membuat tubuh rentan terhadap berbagai penyakit. Ambil sedikit waktu untuk rileks. Caranya tutuplah mata dan kosongkan pikiran. Dengarkan musik yang menenangkan melalui earphone, karena iringan musik yang menenangkan dapat membuat jiwa dan tubuh Anda nyaman, atau mencoba dengan duduk menyendiri, menghirup udara segar, merasakan sinar matahari, dan suara angin bertiup. Relaksasi seperti ini, dapat membuat Anda merasa lebih rileks saat batin sedang tertekan. 
Mendengarkan musik dapat digunakan sebagai media relaksasi untuk mengontrol tingkat stress

Selalu Berpikir Positif
Saat memiliki masalah sebaiknya Anda berusaha untuk tidak terbawa emosi, yang mengakibatkan pikiran tidak tenang. Cobalah untuk tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif dan selalu berdoa pada Tuhan agar pikiran tetap jernih dan mampu menghadapi setiap rutinitas harian dengan maksimal dan lancar.

Menjaga kesehatan sebenarnya bukan hal yang sulit, jika Anda memiliki niat yang kuat. Seringkali ditemui beberapa pantangan yang sebenarnya jarang disadari telah menjadi kebiasaan yang buruk bagi kesehatan kita. Mulailah untuk mencoba memaksimalkan stamina Anda dari perubahan kecil yang dapat merubah rutinitas harian Anda menjadi lebih positif. Selamat mencoba!
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar