Senin, 26 September 2016

INDONESIA MENGAJAR, Kelas Inspirasi Ciptakan Keceriaan Bagi Para Siswa





Potret keceriaan dari para siswa terlihat saat mereka antusias menuliskan cita-citanya di pohon cita-cita dalam kegiatan kelas inspirasi di Kediri, Bojonegoro dan Jombang pada tanggal 30 April 2016 lalu. Hal ini menjadi kebahagiaan nyata bahwa generasi penerus memiliki semangat tinggi untuk meraih impiannya.

Kelas Inspirasi yang berada di bawah naungan Indonesia Mengajar ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat  dan sebagai  wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengabdi, memperkenalkan profesi relawan pengajar kepada para siswa SD serta memberikan inspirasi profesi yang digeluti oleh masing-masing relawan pengajar serta berbagi cerita terkait motivasi belajar.

Kegiatan yang berlangsung sehari dari pukul 07.00-13.00 WIB ini diikuti oleh beberapa dosen IIK antara lain, Muh. Shofi, S.Si., M.Sc , Ballighul Fal, S.ST, Nurul istiqomah, S.Si., M.Sc, Aisyah Hadi Ramadani, S.Si., M.Sc, Riska Surya Ningrum, S.Si., M.Sc, Farida Noor Arifah, S.Si., M.Sc, Arshy Prodyanatasari, M.Pd , Umarudin,M.Si, Inayah Fitri, M.Si, dan Durroh Humairoh, M.Si.  Kegiatan para dosen IIK di sana antara lain, memperkenalkan semua relawan pengajar, fasilitator, dan dokumentator, persentasi profesi kepada para siswa SD, serta pemberian cinderamata kepada kepala sekolah.

Keceriaan bertambah ketika para siswa menerbangkan balon dan menanam benih tanaman pertanian bersama untuk melestarikan lingkungan. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada para siswa agar selalu bersemangat dalam belajar demi mencapai cita-cita mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar