Kamis, 15 September 2016

7 Langkah Mudah Hilangkan Racun dalam Tubuh
Kampus Berkualitas00.33 0 komentar


Tubuh adalah hal penting yang harus dijaga agar tetap sehat. Kebiasaan menerapkan gaya hidup yang tidak sehat menjadi pemicu mengendapnya racun dalam tubuh, seperti kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol. Sering mengonsumi makanan yang cepat saji juga menyebabkan semakin bertumpuknya racun dalam tubuh. Hal ini dikarenakan banyaknya zat pengawet yang terkandung pada makanan cepat saji tersebut.
Zat-zat beracun tersebut dapat merusak organ tubuh jika dibiarkan terus menerus di dalam tubuh. Selain itu, racun tersebut juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Mengeluarkan racun akan membuat tubuh lebih sehat dan memperkuat sistem imun. Oleh karena itu, diperlukan cara-cara alami untuk mengeluarkan sekaligus menghilangkan racun pada tubuh. Lalu, apa saja tips mudah untuk menghilangkan racun dalam tubuh? Simak ulasannya berikut ini.

Perbanyak Minum Air Putih

Air putih dapat membantu menghilangkan racun di tubuh melalui keringat dan urine yang dikeluarkan. Sangat dianjurkan untuk minum delapan gelas air putih dalam sehari. Usahakan juga minum air putih setiap bangun dari tidur pada pagi hari karena dapat memperlancar proses pencernaan dalam tubuh.


      

Keluarkan Keringat

Berkeringat dapat membantu menghilangkan tumpukan racun pada tubuh dan kulit Anda. Anda dapat melakukan latihan cardio seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda atau olahraga lainnya yang mampu membuat tubuh mengeluarkan keringat secara alami. Lakukan hal ini rutin setiap hari.
      

Secangkir Teh Setiap Harinya


Teh ternyata merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam teh berperan untuk menangkal dan mencegah penumpukan radikal bebas yang masuk ke tubuh melaui udara yang dihirup.
      

Konsumsi Buah Anggur

Anggur khsususnya anggur hijau ternyata sangat efektif menghilangkan racun di dalam tubuh Anda. Selain itu, Anggur juga mengandung resveratrol yang dapat menangkal kanker kulit dari paparan sinar matahari yang membakar kulit pada siang hari.
      

Biasakan Makan Wortel

Wortel merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, karena kandungan vitamin A yang terkandung didalamnya. Di samping itu, wortel juga berperan besar sebagai media pembersih dari tumpukan racun yang mengendap di dalam tubuh seperti racun pada organ usus besar dan hati Anda.
     

 Kurangi Konsumsi Gula

Disamping dapat mengundang berbagai macam penyakit menyerang tubuh, gula juga berperan besar sebagai salah satu makananyang dapat meracuni tubuh Anda seperti pemicu penyakit kanker, diabetes maupun jantung. Ingat ya, jangan berlebihan dalam mengonsumsi gula.
      

Konsumsi Buah Pepaya

Buah pepaya ternyata merupakan salah satu jenis buah yang sangat efektif sebagai pelindung tubuh dari berbagai radikal bebas yang tercampur dari udara yang kita hirup. Selain kaya akan vitamin C, buah pepaya juga mengandung enzim papain yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Dalam pepaya juga terkandung sifat antiseptik di mana kandungan ini berfungsi untuk mencegah perkembangbiakan bakteri-bakteri jahat yang hidup di usus kita. Tak heran, jika pepaya menjadi buah yang paling direkomendasikan untuk mengatasi masalah pencernaan.

Sehat itu mahal. Jangan biarkan kesehatan Anda berubah menjadi penyakit jika Anda masih kurang peka terhadap kesehatan Anda. Hiuduplah dengan gaya hidup yang sehat dan makan-makanan yang bergizi setiap harinya. Keep Health Everyday.
In Category : , ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar