Kamis, 21 Agustus 2014

SUMPAH PROFESI DOKTER GIGI | Angkatan Kedua Tahun 2014

Program Studi (prodi) Kedokteran Gigi boleh berbangga hati, pasalnya Prodi Kedokteran Gigi telah melangsungkan acara pengambilan sumpah Dokter Gigi Angkatan Kedua Tahun 2014. Hal Ini berarti Prodi Kedokteran Gigi telah berhasil mencetak lulusan Dokter Gigi untuk kedua kalinya.

Acara tersebut diikuti oleh 11 lulusan Prodi Kedokteran Gigi, dan dihadiri oleh dosen, pimpinan, orang tua mahasiswa, serta pejabat penting seperti perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dan ketua PDGI drg. Budi Susanto. Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut memberikan kebahagiaan bagi semua pihak yang hadir, terutama bagi wisudawan dan orang tua.

Acara yang bertempat di LH 1 dan LH 2 tersebut dilangsungkan pada hari Sabtu 22 Maret 2014 pada pukul 10.00 WIB. Pengambilan sumpah diawali dengan laporan akademik oleh Wakil Dekan 1 yaitu drg. Afrida Nurmalasari, M.Kes. serta pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. Penghargaan mahasiswa berprestasi diberikan kepada mahasiswa dengan nilai tertinggi, yaitu jatuh pada drg. Sindy Sabatina.

Acara pengambilan sumpah Dokter Gigi tersebut menandakan bahwa Prodi Dokter Gigi Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri telah berhasil mencetak lulusan Dokter Gigi. Tindakan mulia sebagai Dokter Gigi didedikasikan untuk profesionalisme dalam mematuhi standar etika bagi pasien dan melindungi negara. Dengan berbekal ilmu, keterampilan, dan keahlian profesi yang mantap, lulusan akan mampu menjawab tantangan dunia kerja.










Sumpah profesi Dokter Gigi merupakan ikrar mulia yang diucapkan oleh lulusan Kedokteran Gigi sebagai wujud dari kesungguhan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Ikrar mulia ini menjadi sebuah Kebanggaan bagi para mahasiswa, karena pengucapan sumpah Dokter Gigi merupakan pintu gerbang untuk menjalankan profesi Dokter Gigi secara resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar