Rabu, 20 Agustus 2014

Bakti Sosial Peduli Kelud | IIK Bersama Lions Club Surabaya Shining
Kampus Berkualitas23.51 0 komentar

Sejak status Gunung Kelud diturunkan menjadi level siaga, warga korban erupsi yang berada 5 km lebih dari puncak gunung sudah diperbolehkan pulang. Banyak warga yang mulai kembali ke rumah mereka masing-masing yang telah ditinggalkan selama sepekan lebih. Kondisi rumah tentu banyak mengalami kerusakan dan membutuhkan banyak bantuan. Bukan hanya bahan pokok, mereka juga memerlukan bantuan dalam perbaikan rumah, bantuan materiil dan spiritual juga mereka butuhkan.

Pada hari Kamis tanggal 6 Maret 2014, IIK dipimpin oleh Wakil Direktur Yayasan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata bersama dengan Lions Club Surabaya Shining telah melaksanakan bakti sosial dengan mengirimkan bantuan berupa televisi, tandon air, asbes, beras, dan masih banyak lagi. Bantuan tersebut ditujukan untuk para korban erupsi Gunung Kelud. Bakti sosial ini dilakukan dari pukul 09.00 sampai sekitar pukul 16.30 WIB. IIK yang berkunjung langsung ke korban Kelud ini terdiri dari Pembantu Rektor II, Dekan Fakultas Farmasi, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Kepala sekolah SMK Farmasi, Analis Kesehatan, Perawat Gigi dan Keperawatan, Kaprodi, Dosen-dosen IIK serta Mahasiswa kurang lebih 70 orang.

Bantuan dikirimkan langsung oleh IIK dan LCS Shining kepada para korban yang membutuhkan. IIK dan LCS Shining mengunjungi para korban sejak pagi pukul 09.00 dan langsung menuju ke Desa Puncu Kediri. Kemudian mereka melanjutkan kunjungan ke posko Asmorobangun yang terletak di Kroramil Puncu, setelah itu berlanjut ke Dusun Prapatan Kecamatan Puncu. Pada pukul 14.00 IIK dan LCS Shining melanjutkan kunjungannya ke Desa Besowo dan mengunjungi sekolah dasar sekitar, untuk memberikan bingkisan kepada siswa SD. Terlihat antusias para siswa saat menerima bingkisan dari IIK dan LCS Shining. Suasana haru dan bahagia juga tampak dari para korban saat para donatur datang langsung mengunjungi mereka.

Mahasiswa IIK saat tiba di lokasi korban erupsi Gunung Kelud


Lions Club Surabaya Shining saat tiba di lokasi Erupsi Gunung Kelud


Pimpinan LCS Shining berfoto bersama para korban erupsi Gunung Kelud


Mahasiswa IIK bersama LCS Shining membagikan bingkisan kepada murid SD 

IIK bersama LCS Shining menyadari perlunya kepedulian terhadap sesama. Karena kepedulian merupakan suatu sikap untuk ikut serta dalam memahami dan merasakan secara langsung masalah serta kesusahan orang lain, yang diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa dukungan materi maupun non materi. Hal ini dikarenakan peduli tidak hanya bisa ditunjukkan lewat materi, akan tetapi kita bisa menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama dengan cara menghibur, memberikan pengarahan atau bahkan hanya dengan sekadar menyapa mereka.

Manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan lainnya. Sehingga jika keharmonisan dan sikap saling membantu ini dipelihara maka akan tercipta kehidupan yang lebih baik. Semoga Bakti Sosial yang telah dilaksanakan oleh IIK dan LCS Shining membawa manfaat bagi korban, dan dapat mendorong pihak lain untuk melakukan hal yang sama.

In Category : , ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar