Kamis, 21 Agustus 2014

S1 Kesehatan Masyarakat | Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Kesehatan merupakan kebutuhan terpokok dalam hidup. Setiap individu memebutuhkan kesehatan untuk bertahan hidup. Kesehatan menjadi faktor sangat penting bagi sebuah bangsa, karena dengannya sebuah negara dikatakan memiliki taraf hidup yang sehat jika masing-masing individunya memiliki kesehatan yang baik.

S1 Kesehatan Masyarakat IIK Bhakti Wiyata Kediri menjadi salah satu pelaksana untuk mewujudkan kesehatan bagi masyarakat. S1 Kesehatan Masyarakat berusaha untuk memahami serta menyelesaikan permasalahan kesehatan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Cita-cita mulia ini diaplikasikan dengan mencetak lulusan S1 Kesehatan Masyarakat yang berkualitas dan berkompeten.

Untuk itulah IIK menggunakan metode pembelajaran yang baik serta kurikulum yang menunjang mahasiswa untuk dapat meningkatkan wawasannya. Kualitas S1 Kesehatan masyarakat juga diperkuat dengan fasilitas penunjang yang lengkap. Adapun sarana dan prasarana yang disiapkan S1 Kesehatan Masyarakat antara lain ialah laboratorium AVA (Audio Visual Aids), kesehatan lingkungan dan kesehatan kerja, dan laboratorium gizi .


Lulusan S1 Kesehatan Masyarakat merupakan lulusan yang banyak memberikan kontribusi bagi perkembangan serta pemecahan masalah kesehatan masyarakat Indonesia. Di tengah-tengah banyaknya permasalahan kesehatan yang melanda Indonesia, S1 Kesehatan Masyarakat IIK Bhakti Wiyata Kediri memberikan sumbangsih bagi Bangsa Indonesia dalam menciptakan lulusan terbaik yang mengabdi dan bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia di Indonesia dalam bidang kesehatan.

WHO menyebutkan bahwa masih banyak masyarakat dunia yang memiliki kualitas kesehatan yang kurang baik.


Menurut Kementrian Kesehatan jumlah SDM Kesehatan yang terdata saat ini sebanyak: 849.095 Orang yang berada dalam 7 wilayah di Indonesia. Berikut gambar persentase data:




Melihat masih banyaknya permasalahan kesehatan masyarakat yang terjadi di Indonesia, S1 Kesehatan Masyarakat IIK Bhakti Wiyata Kediri bertekad untuk menjadi salah satu penyumbang kesuksesan dalam mengentaskan permasalahan kesehatan masyarakat. Tekad yang besar ini telah tertulis dalam misi Prodi S1 Kesehatan Masyarakat yakni :
  1. Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat  yang profesional  dan memiliki kemampuan penguasaan teknologi  dengan menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan kesehatan masyarakat.
  2. Mengembangkan penelitian yang inovatif dan adaptif yang mampu mengkaji dan memecahkan masalah kesehatan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang mendukung pemecahan masalah kesehatan masyarakat serta meningkatkan peran dan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan kesehatan masyarakat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar