Kamis, 21 Agustus 2014

Sebelum Memilih & Melamar Pekerjaan


Perlu perhitungan dan analisa mendalam saat anda akan melamar pekerjaan, karena selain mengincar gaji yang tinggi, anda perlu memiliki pekerjaan yang dapat memberikan kenyamanan bagi anda. Anda membutuhkan passion untuk dapat menyelesaikan pekerjaan anda di kantor. Sehingga dengan hal tersebut, anda akan sangat gampang meraih kesuksesan karir.

Nah, jika Anda saat ini sedang atau akan melamar pekerjaan, mungkin beberapa hal di bawah ini dapat membantu Anda dalam memilih pekerjaan.

1.    Carilah perusahaan yang telah memiliki nama dan bereputasi bagus.

Hal ini menjadi indikator terjamin atau tidaknya anda saat bekerja di perusahaan besar. Dengan bekerja di perusahaan besar yang sudah terkenal kualitasnya, anda akan memiliki jaminan dalam meningkatkan karir yang maksimal, karena perusahaan besar memberikan kesempatan yang besar bagi karyawannya untuk selalu naik jabatan.


2.    Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan perkembangan industri saat itu. 

Hal ini perlu dilakukan agar anda segera mendapat pekerjaan. Perlu diketahui bahwa perekembangan industri mempengaruhi jumlah kebutuhan tenaga kerja tertentu. Jika perkembangan industri memperlihatkan kemajuan dinamika produk, maka lowongan pekerjaan akan banyak menawarkan tenaga sales. Dan hal ini berlaku untuk pekerjaan lainnya.


3.    Pilihlah lokasi perusahaan yang baik. 

Perusahaan akan sangat memungkinkan berkembang jika perusahaan tersebut berada di lokasi yang bagus untuk berkembang. Jika menginginkan pekerjaan di bidang industri, maka carilah perusahaan yang teretak di kawasan/kota industri.


4.    Perbanyaklah jaringan anda. 

Dengan memiliki banyak jaringan, anda akan banyak mendapatkan informasi mengenai perusahaan atau pekerjaan yang anda pilih.


5.    Tanyakan perihal pekerjaan yang ingin anda lamar kepada orang yang lebih berpengalaman. 

Mencari informasi juga dapat dicari lewat situs internet. Sebelum anda memilih pekerjaan yang ingin anda lamar, sangat disarankan untuk mencari tahu seperti apa nantinya pekerjaan yang akan dilamar.


6.    Sesuaikan kemampuan dengan lamaran pekerjaan. 

Jika kemampuan anda sesuai dengan pekerjaan yang ingin anda lamar, maka tak ada halangan lagi untuk tidak mencobanya. Karena jika lamaran sesuai dengan kemampuan, maka ada hal yang dapat anda andalakan untuk menjawab semua pertanyaan saat interview. Bisa jadi perusahaan akan memberikan gaji yang lumayan tinggi kepada anda.


7.    Carilah informasi mengenai perusahaan.

Informasi perusahaan seperti alamat, lokasi, track record, serta pengalaman-pengalaman yang ditulis oleh orang lain di internet, blog, atau artikel lainnya. Hal ini sangat bermanfaat untuk memantapkan diri anda melamar pekerjaan.


Memperbanyak jaringan dapat dilakukan dengan pergi ke acara bursa kerja, dengan demikian anda mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar