Kamis, 21 Agustus 2014

Negara dengan Penduduk Tersehat di Dunia
Kampus Berkualitas21.18 0 komentar

Inilah dia Negara-negara yang memberikan kualitas hidup terbaik bagi warganya. Selain faktor lingkungan yang mendukung, kualitas hidup warga juga didukung oleh program-program kesehatan yang dijalankan pemerintah.


1. Islandia


Negara yang memiliki suhu dingin ini dinilai memberikan kualitas hidup terbaik di dunia. Hal ini dikarenakan Islandia memiliki udara yang sangat bersih dan jauh dari polusi. Selain itu, kematian bayi yang ada di Islandia hanyalah 2 di antara 1000 bayi. Namun yang menjadikan Islandia dinobatkan sebagai Negara dengan warga tersehat ialah kebiasaan rutin warganya yang selalu berolahraga di gym setiap hari.



2. Jepang


Islandia dan jepang memiliki skor yang hampir sama saat dinobatkan menjadi Negara dengan penduduk tersehat di dunia. Namun bedanya, pola hidup sehat yang ada di jepang ialah pola makan yang mereka lakukan. Warga Jepang selalu mengonsumsi ikan laut yang pastinya memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu, mereka memiliki kebiasaan akan berhenti makan jika perut sudah terisi 80%, berhenti selama 10 menit lalu melanjutkan makan lagi hingga terasa cukup kenyang.


3. Swedia


Pemerintah Swedia sangat memperhatikan kondisi kesehatan warganya. Pemerintah selalu menghimbau warganya untuk menjalani kehidupan yang sehat. Kebiasaan tersebut tercermin dari jenis makanan dan cara mereka mengolah makanan. Mereka lebih suka memakan ikan yang mengandung lemak omega yang tinggi. Ikan tersebut biasanya diolah dengan cara direbus, fermentasi, diasap, atau dikeringkan. Semuanya itu jauh dari bumbu-bumbu yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Selain pola makan, warga Swedia juga sangat senang melakukan aktifitas di luar ruangan, seperti jalan-jalan, dan jogging.


4. Selandia Baru


Berikutnya ialah New Zealand atau yang biasa disebut Selandia baru. Ini dia yang perlu sekali diterapkan Indonesia. Penduduk Selandia Baru banyak memiliki usia hingga 100 tahun. Rahasianya ialah mereka menjalani kehidupan sehari-hari hampir sama seperti kehidupan di masa lampau. Mereka sehari-hari mengembala ternak, pantang menggunakan kendaraan, mereka lebih suka berjalan kaki hingga 5km jauhnya. Juga mereka memakan makanan yang langsung dipetik dari pohonnya. Sungguh pola hidup yang sangat alami.
In Category : ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar