Selasa, 06 September 2016

Meningkatkan Kepedulian melalui Aksi Donor Darah
Kampus Berkualitas23.49 0 komentar



\

Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Kediri pada tanggal 10 Desember 2015 lalu diramaikan dengan animo mahasiswa dan karyawan IIK dalam mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah merupakan program rutin dari Badan Eksekutif Mahasiswa yang ada di IIK Kediri. Kali ini yang berkesempatan mengadakan acara donor darah adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM FIK).

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Kediri ini merupakan kegiatan sekaligus aksi sosial kampus yang menarik untuk diikuti semua civitas kampus. Selain merupakan program rutin, kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama dari Fakultas Ilmu Kesehatan IIK.

Sebelum aksi donor darah dimulai, yakni sekitar pukul 9 pagi, tempat registrasi panitia telah dipenuhi para pendaftar untuk menyumbangkan darah pada acara sosial ini. Antusiasme para pendaftar tersebut telah melebih target yang direncakan oleh panitia pelaksana.

Sebelum aksi donor darah dimulai, tempat registrasi telah dipenuhi para calon pendonor. Antusiasme para pendonor tersebut telah melebih target yang direncanakan oleh panitia pelaksana.

 “Acara ini awalnya menargetkan 100 peserta yang dapat mendonorkan darahnya, namun sejak 5 hari lalu hingga hari ini jumlah pendaftar dari kalangan mahasiswa IIK sudah mencapai 270 orang,” tutur Rizki, ketua panitia acara donor darah dari BEM FIK. Pendaftaran kegiatan ini dilakukan melalui komting atau komandan tingkatan dari masing-masing prodi yang ada di IIK.

Donor darah yang berlangsung sehari dari pukul 09.00 hingga pukul 15.00 ini diadakan dengan perencanaan yang matang dari para panitia yang tergabung dalam BEM FIK, dengan jumlah panitia sekitar 30 mahasiswa FIK. Harapan dari terlaksananya acara ini ialah meningkatkan kepedulian mahasiswa dan karyawan IIK untuk membantu sesama melalui darah yang mereka salurkan. Semoga kegiatan positif ini selalu mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan baik internal maupun eksternal IIK.

In Category : , , ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar