Kamis, 15 September 2016

Jelajahi Dunia Dengan Membaca




Integrasi Kedokteran Barat dan Kedokteran Tradisional Cina


Penulis : Dr.med. Udayana Gendo
Buku ini menjelaskan integrasi ilmu TCM dengan ilmu kedokteran barat tanpa melepaskan konsep tradisional dari TCM itu sendiri. Dengan integrasi ini, TCM dapat memperluas sistem medisnya sendiri. Kedokteran Barat memberi dukungan yang sangat besar kepada TCM.  Buku ini membicarakan sekitar 365 macam obat-obatan. Banyak resep klasik yang disarankan dalam buku ini yang hingga saat ini masih tetap aktual. Obat-obatan yang beracun tidak disarankan atau diuraikan secara khusus dalam buku ini.


Materi Medica & Resep Kedokteran Tradisional Cina


Penulis: Dr. med. Udayana Gendo
Bagi kalangan yang belajar mengenai dunia medis TCM, maka buku ini bisa dijadikan bahan referensi yang baik. Buku ini membahas tentang kasus-kasus penyakit yang kerap terjadi sekaligus penanganannya menggunakan metode pengobatan TCM.


Intisari: Herba Sinshe  Plus Resep Ramuan Warisan 2000 Tahun.


Penulis: Sinshe Justina, Sinshe Imelda Anggun, & Sinshe Mira Muliani
Buku ini menjelaskan tentang macam-macam ramuan  dan penggolongan herbal- herbal TCM. Selain itu, buku ini juga memaparkan tentang khasiat dari ramuan herbal turun temurun dari Cina.


Akupunkur Indonesia: Akupunktur Dasar


Penulis: Koosnadi Saputra & Agustin Idayanti
Buku Ajar Akupunktur Indonesia merupakan rangkaian upaya para peneliti di Laboratorium Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Akupunktur sebagai pengetahuan dasar dan filosofi akupunktur yang telah disesuaikan dengan negara Indonesia serta dapat meningkatkan minat para praktisi kesehatan untuk mempelajari ilmu akupunktur lebih mendalam



1 komentar: