Senin, 05 September 2016

CELEBRATING Dies Natalis IIK Bhakti Wiyata Kediri
Kampus Berkualitas01.11 0 komentar




Sejarah Bhakti Wiyata

IIK dan SMK Kesehatan Bhakti Wiyata merupakan institusi pendidikan yang bergerak di bidang ilmu kesehatan. Berawal dari sekolah menengah Bhakti Husada yang berdiri pada tahun 1985. Kemudian berkembang menjadi program diploma dan Strata 1. Setelah berjalan selama 30 tahun, Bhakti Wiyata berkembang begitu pesat. IIK dan SMK Kesehatan BW telah berpartisipasi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia dengan meluluskan 13.000 tenaga profesional yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami terus mengembangkan kualitas dan kuantitas pelayanan pendidikan. Menjadi pusat pengembangan kesehatan Bangsa sejalan dengan motto IIK Developing Health Expert.


Dies Natalis Bhakti Wiyata

Kini Yayasan Bhakti Wiyata telah mengabdi pada bangsa selama 30 tahun. Untuk merayakan pencapaian dan  hari jadinya, maka diselenggarakanlah DIES NATALIS IIK BHAKTI WIYATA KEDIRI yang berisi kegiatan-kegiatan yang sarat akan kompetisi akademis dan non akademis. Kompetisi ini bertujuan untuk merangsang minat dan bakat pelajar Indonesia agar terus berkarya dan berprestasi.
Dies natalis bertujuan untuk :
  • Merayakan hari jadi Bhakti Wiyata dengan kegiatan-kegiatan yang positif.
  • Merangsang minat dan bakat pelajar di bidang akademik maupun non akademik.
  • Memperkenalkan IIK dan SMK Kesehatan Bhakti Wiyata kepada masyarakat luas.
  • Memperluas relasi dan kemitraan terhadap perusahaan dan instansi lainnya.
Berbagai kegiatan Dies Natalis IIK Bhakti Wiyata Kediri  yaitu :

IIK Mencari Bintang

(Terbuka untuk umum)
IIK Mencari Bintang (IMB) Merupakan ajang pencarian bakat dari pelajar di kota Kediri dan sekitarnya. Berbagai kompetisi bakat dapat ditampilkan, seperti musik, tari, dan bakat seni lainnya. IMB Season 2 berlangsung Pada 1 November 2014 di Graha IIK lantai 4. Berbagai talenta dan bakat ditunjukkan oleh peserta IMB demi menjadi yang terbaik. Tak hanya itu, para penonton juga dapat menyaksikan penampilan bintang tamu IMB Pritta Kartika, finalis The Voice Indonesia 2014, dan berkesempatan mendapatkan doorprize berupa dua unit sepeda motor. Di panggung IMB Season 3 2015 juga tak kalah meriahnya akan menampilkan bintang tamu artis Indonesia yaitu Geisha.

Geisha merupakan sebuah grup musik asal Kota Pekanbaru yang dibentuk pada tahun 2003. Grup musik ini beranggotakan 5 orang personil. Lagu-lagu Geisha mengisahkan sisi kehidupan yang banyak terjadi di sekitar kita. Jenis lagu dan musik Geisha beraliran art rock progressive, Geisha memadukan berbagai unsur-unsur yang berbeda, sehingga menjadi sebuah ciri khas dari Geisha dengan hentakan musik rock dan alunan beat yang cukup kencang.





Album pertamanya ialah Anugerah Terindah dirilis pada tahun 2009. Single pertamanya berjudul “Jika Cinta Dia”, dan disusul dengan “Tak Kan Pernah Ada”. Pada tahun 2010 mereka meluncurkan single yang ketiga dengan judul “Selalu Salah” dilanjutkan single keempat berjudul "Kamu Yang Pertama". Semua single Geisha mendapat apresiasi yang baik oleh masyarakat terutama fans Geisha.

Pada tahun 2011, Geisha kembali menggebrak pasar musik Indonesia dengan mengeluarkan hits single dari album kedua mereka berjudul "Meraih Bintang" berjudul "Cinta dan Benci" yang telah menduduki posisi tertinggi di beberapa tangga lagu radio tanah air. Pada Tahun 2014, Geisha berhasil membuat rekor untuk video klip Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube melalui lagu “Lumpuhkan Ingantanku” yang telah ditonton lebih dari 25 juta orang.

Karya Tulis Ilmiah

SMA / sederajat se-Jawa Timur
(Terbuka untuk umum)
Kompetisi akademik tingkat SMA bertujuan untuk mengembangkan bakat ilmiah dan menulis siswa SMA/Sederajat di seluruh provinsi Jawa Timur. Kompetisi ini menggunakan tema "Penerapan IPTEK di Bidang Kesehatan"

Mr & Miss IIK 

Putra & Putri Bhakti Wiyata
Penampilan fashion dari mahasiswa dan siswa akan menentukan siapa yang akan menjadi duta kampus dan sekolah. Mereka akan tampil di panggung IMB dengan busana yang artistik dipadukan dengan kemampuan modelling di atas catwalk.

Karya Tulis Ilmiah IIK

Dies Natalis juga mengajak mahasiswa IIK untuk saling bersaing dalam kompetisi KTI internal. Bertujuan untuk meningkatkan animo mahasiswa IIK agar terus berkarya dan mengembangkan penelitian ilmiah kesehatan sebagai bukti bentuk pengabdian terhadap masyarakat dan pengembangan penemuan kesehatan.

Cerdas Cermat

Cerdas cermat akan meningkatkan sportivitas dan wawasan mahasiswa dan siswa terhadap ilmu-ilmu kesehatan. Setiap kelas dan antar jurusan akan bersaing untuk menjadi juara. Mereka akan mengerahkan kemampuan dan wawasan untuk menjadi yang terbaik dan mendapatkan hadiah berupa uang pendidikan dll.


In Category : ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar