Senin, 15 Agustus 2016

Green Canyon: Objek Wisata Eksotis di Jawa Barat
Kampus Berkualitas01.50 0 komentar



Green Canyon merupakan salah satu kawasan wisata yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tempat wisata ini cukup dekat dengan Pangandaran yang terkenal dengan wisata pantai dan pesona alamnya, jarak antara Green Canyon dengan Pangandaran yaitu sekitar 31 km.

Wisata Green Canyon telah banyak dikenal khususnya di daerah Jawa Barat. Karena bentuknya yang sangat mirip dengan Green Canyon di Amerika. Ketika Anda tiba di pintu masuk utama dan area parkir Green Canyon, Anda akan melihat banyak perahu kayu yang populer disebut “ketinting” berbaris cantik di tepi sungai. Perahu-perahu inilah yang akan membawa Anda ke Green Canyon dengan biaya Rp75.000,00 per orang. Sistem pengaturan perahu sangat terorganisir, setelah Anda membayar anda akan menerima nomor dan akan mendapat giliran sesuai dengan nomor yang anda terima.






Saat Anda berada di dalam perahu, Anda akan melihat pemandangan indah pepohonan di tepi sungai, Tebing tinggi kembar berdiri di setiap sisi sungai dengan stalaktit dan stalagmit, air yang jernih dan mungkin Anda akan berpikir bahwa itu adalah Taman Eden. Dimana air mengalir turun dari setiap sisi tebing menciptakan suara gemuruh air terjun. Jika air tidak sedang pasang, Anda bisa berjalan di bawah gua besar ini dan mengagumi kedua tebing besarnya. Pakaian Anda pasti akan basah kuyup, jadi tidak ada ruginya jika Anda sekalian berenang di bawah stalaktit dan rasakan sejuknya air yang menusuk kulit Anda serta merasakan kesegaran airnya. Melompat dari tebing yang cukup tinggi kedalam air merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.


Mungkin diantara banyak hal yang bisa Anda lakukan, Anda hanya tercengang dan berteriak sambil berdiri menatap keindahan alam ini. Kemudian ambil kamera Anda untuk mengabadikan setiap sudut keindahan Green Canyon. Hal yang paling nyata dari Green Canyon adalah tempatnya yang sangat bersih. Tidak ada sampah makanan ringan atau bungkus rokok mengambang dan bertebaran di sekitar tebing.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Pangandaran, menjadikan Green Canyon sebagai destinasi wisata di pangandaran yang sulit untuk dilewatkan begitu saja. “Sepotong surga di bumi” begitulah yang digambarkan mereka yang datang ke Green Canyon.

Sebuah keajaiban Alam tersembunyi di balik semak-semak tebal dan pepohonan hutan Pangandaran. Green Canyon adalah rahasia indah dan spektakuler yang tersembunyi di Pangandaran.

TRANSPORTASI
Dari Bandung atau Jakarta, rute utama adalah menuju Pangandaran. Anda bisa pergi dengan pesawat kecil, bus, atau menyewa mobil. Jika Anda menggunakan transportasi umum, dari Terminal Pangandaran Anda dapat mengambil minibus yang menuju ke Terminal Cijulang. Dari terminal Cijulang, perjalanan diteruskan dengan Ojek yang mudah ditemukan

KULINER
Di pintu masuk utama Green Canyon, Anda bisa mendapatkan makanan dan minuman. Di sini Anda dapat menemukan sejumlah restoran yang melayani makanan tradisional sunda dan seafood. Ada juga gerobak makanan yang menjual bakso, bubur ayam dan lain-lain. Untuk mengenal lebih lanjut tentang masakan tradisional Sunda.

BERBELANJA
Ada banyak toko-toko suvenir Terletak di area parkir. Kaos atau topi dengan gambar atau tulisan Green Canyon, gantungan kunci, sandal dan berbagai barang cantik lainnya ditawarkan dengan sistem tawar-menawar.




TIPS SAAT BERKUNJUNG
- Sebisa mungkin cari sendiri penginapan dengan langsung datang ke pemilik hotel atau penginapan agar harga tidak terlalu mahal.
- Jangan lupa membawa baju ganti.
- Jangan lupa membawa tas kering untuk melindungi barang berharga Anda seperti telepon seluler, kamera, dll.
- Membawa kamera atau perekam gambar jelas merupakan suatu keharusan, karena Anda jarang menemukan keindahan seperti ini.
- Gunakan sepatu yang nyaman karena bebatuan di Green Canyon licin.
- Jangan lupa membawa beberapa makanan dan minuman, karena akomodasi makanan hanya ada di pintu masuk utama.
- Sebaiknya datang bersama rombongan agar biaya yang dikenakan relatif lebih murah.
- Green Canyon buka setiap hari pukul 07.00, tetapi pada hari Jumat jam operasional dimulai sekitar pukul 13.00.
- Jika tidak ingin mengantri panjang jangan datang pada akhir pekan, karena jumlah pengunjung makin meningkat.
In Category : , ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar