Kamis, 26 Maret 2015

Grafik Alur Mahasiswa


1. Mendaftar
Lakukan pendaftaran di kantor IIK. Anda dapat memilih dua jalur pilihan, yaitu jalur prestasi atau jalur umum (reguler).

2. Test tulis
Meliputi tes Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Tes tulis diperuntukkan kepada calon siswa jalur umum (reguler). Sedangkan jalur prestasi tidak melewati tes tulis, melainkan mengumpulkan nilai rapor dari kelas 1 sampai kelas 2.

3. Test kesehatan
Test kesehatan wajib diikuti oleh semua calon murid.

Calon murid diharuskan untuk tidak buta warna.

Syarat tinggi badan bagi jurusan Fisioterapi,
Keperawatan, Kebidanan, FKG :
Pria 155 cm / Wanita 150 cm

4. Daftar ulang
Membayar uang pembayaran daftar ulang di bank OCBC NISP dan menyetor bukti pendaftaran ke kantor pendaftaran.

5. MOSMA
Masa Orientasi Mahasiswa merupakan acara internal kampus yang mengajak seluruh mahasiswa baru untuk berkumpul dan mengenal kampus IIK.

6. Kuliah
Masa perkuliahan dapat anda jalani setiap hari di kampus. Melalui perkuliahan ini anda akan dididik menjadi lulusan dengan kompetensi dan profesionalitas dalam bidangnya.

7. Fasilitas Kampus
Penunjang utama dalam proses perkuliahan ialah kelengkapan fasilitas. Di IIK anda akan menikmati berbagai fasilitas yang memadai, mulai dari ruang kelas, laboratorium, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM), Mini Hospital, Rumah Sakit Ibu dan Anak, hingga Klinik Kesehatan. Fasilitas tersebut akan melatih kemampuan teknis anda saat di dunia kerja nanti.

8. UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) &  BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)
Dengan UKM dan BEM, anda akan memiliki kepribadian yang seutuhnya. Anda dapat mengasah minat, bakat, dan kemampuan semaksimal mungkin dalam komunitas ini. Berbagai bidang ekstrakulikuler telah disediakan, seperti Seni, Sains, Olahraga, dan Religius.

9. PKL (Praktek Kerja Lapangan)
Pengalaman praktek di instansi kesehatan akan menambah pengetahuan. Anda akan berhadapan langsung dengan pasien, pengalaman tersebut akan membentuk anda menjadi pribadi yang berkompetensi dan siap terjun ke dunia kerja.

10. Lulus
Kelulusan menandakan anda telah menyelesaikan studi di IIK. Artinya anda telah memiliki kemampuan dan keahlian di bidang kesehatan. Segala ilmu dan kemampuan yang telah anda miliki dapat menjadi modal utama menuju sukses di dunia kerja.

11. Dunia kerja
Kesuksesan bukanlah pilihan, melainkan keharusan. IIK membentuk mahasiswa menjadi pribadi yang matang dan profesional di bidangnya. Profil ini menjadi unggulan bagi lulusan IIK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar