Rabu, 20 Agustus 2014

Binti Muzayyanah | Saya Selalu Percaya Bahwa Tidak Ada Kerja Keras yang Sia-Sia


Namaku Binti Muzayyanah, biasa dipanggil Binti. Saya dilahirkan dari keluarga petani, tetapi saya sangat bersyukur orang tua memberiku bekal bekal dengan ilmu di bidang kefarmasian. Mereka memasukkan aku ke sekolah menengah farmasi.

Saya sangat mencintai profesi ini karena menurutku farmasi itu unik (selain profesional pasti). Itulah sebabnya, aku melanjutkan pendidikan di fakultas farmasi. Saya masuk fakultas farmasi IIK Bhakti Wiyata tahun 2007.

Saat ini saya bekerja di RSUD dr.Iskak Tulungagung, memegang program farmasi klinis. Selain itu, sejak bulan Mei 2013, saya mendirikan Apotek Bina Farma Raya sebagai sarana untuk saya berpraktek. Belum banyak yang bisa saya lakukan, tetapi sedikit apapun yang saya berikan, saya selalu yakin bahwa apa yang saya berikan itu, akan sangat berguna bagi orang lain.


Jika menengok ke belakang, perjuangan untuk mendapatkan ilmu di bidang kefarmasian ini sangat tidak mudah. Perjalanan penuh perjuangan  bagi saya dan teman-teman jalani dengan penuh semangat. Setelah berhasil lulus sebagai sarjana farmasi dengan hasil yang sesuai dengan kerja keras kami, bukan berarti perjuangan selesai.

Beruntung, saya bersama 5 teman yang lain diterima di pendidikan profesi apoteker Universitas Airlangga. Walau perjuangan sangat berat, tetapi kami berhasil menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Saya sangat bersyukur atas apa yang sudah saya raih saat ini, tetapi bukan berarti saya sudah puas. Saya masih ingin terus meningkatkan pengetahuan dan memberikan ilmu yang sudah saya miliki untuk membantu banyak orang. Terima kasih untuk kedua orang tua saya, keluarga saya, dan guru yang telah memberikan dukungan dan tempaan sehingga saya dapat meraih apa yang saya inginkan.

1 komentar:

  1. mbak, saya loloanes dari farmasi unair. mbak boleh minta kontaknya ga? karna judul tesis mbak kurng lebih sama dengan saya. saya mau tanya-tanya mbak. terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus