Minggu, 04 September 2016

Service Exellence yang Tepat Bagi Rumah Sakit


Rumah sakit merupakan salah satu bagian tempat pelayanan masyarakat, dimana banyak orang menginginkan pelayanan yang memuaskan ketika mereka mengalami masalah terhadap tubuhnya. Disinilah pekerja atau karyawan memerlukan Service Excellence di rumah sakit yang baik agar masyarakat merasa puas dan ingin berobat kembali pada rumah sakit tersebut. Karena pelayanan yang kurang memuaskan bisa menimbulkan kekecewaan bagi pasien dan dampak yang lebih parah lagi adalah jika pasien tidak lagi mau berobat pada rumah sakit tersebut.

Service Excellence di rumah sakit bisa meningkatkan profit perusahaan. Dalam hal ini penting bagi semua pihak pelaksana rumah sakit bekerja sama untuk dapat meningkatkan kualitasnya mulai dari sarana dan prasarananya agar dapat memuaskan pasien. Karena aset penting dalam rumah sakit bukan hanya karyawan dan bangunan serta fasilitas yang dimiliki, tetapi pasien memegang peranan penting. Dengan memberikan service excellence di rumah sakit tentunya akan memberikan nilai lebih bagi rumah sakit tersebut.

Berikut ini cara tepat yang dapat dilakukan oleh pihak rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanannya :
  • Fasilitas lengkap sebagai penunjang kredibilitas rumah sakit
  • Layanan maksimal seperti memberikan perhatian tulus pada pasien, memberikan senyuman dan sapaan dan minta maaf setiap kali tidak memenuhi harapan pasien. Hal ini penting untuk meningkatan kepercayaan pasien kepada Rumah Sakit.
  • Memberikan peraturan yang memudahkan masyarakat seperti pemberian peraturan tentang tata cara jenguk pasien di rumah sakit, administrasi yang baik dan sesuai prosedur.

Service Excellence Rumah Sakit adalah pelayanan yang diberikan kepada pasien agar mereka terpuaskan dan ingin menggunakan jasa bahkan akan tetap memakai jasa dari rumah sakit tersebut di kemudian hari. Pada akhirnya rumah sakit dengan segala fasilitas kesehatan tersebut, nantinya dapat membantu pasien dalam meningkatkan kesehatan dan mencapai kesembuhan yang optimal baik fisik, psikis maupun sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar