Selasa, 06 September 2016

Prestasi Mahasiswa IIK di Yogyakarta Tahun 2015
Kampus Berkualitas00.33 0 komentar

Prestasi mahasiswa S1 Keperawatan dalam Lomba
Karya Tulis Ilmiah Nasional di UNY
tanggal 08-10 Mei 2015
Mahasiswa IIK Fakultas Ilmu Kesehatan,Program Studi S1 Keperawatan berhasil meraih prestasi yang membanggakan sebagai juara II di tingkat nasional dalam ajang LKTIN UNY SCIENTIFIC FAIR  2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 08-10 Mei 2015. Ari Wijanarko, Ela Erviana,dan  Zulaikah Tri Wandira mewakili IIK dan berhasil memenangkan kompetisi ini dengan karya tulis ilmiahnya yang berjudul “3 Serangkai Pejuang Keamanan Pangan Berbasis Media Gambar Edukatif Sebagai Pembelajaran yang Menyenangkan bagi Anak Usia Sekolah Dasar”. Dalam kompetisi ini, para mahasiswa IIK didamping oleh Bpk Yohanes Andy Rias, M.Kep.Ns selaku  Kepala LPPM IIK Bhakti Wiyata Kediri.

Selain itu, prestasi yang juga membanggakan datang dari mahasiswa D3 Rekam Medis Informasi Kesehatan dalam ajang OLIMPIADE REKAM MEDIS INDONESIA (ORI) 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada Yogyakarta pada tanggal 23 Mei 2015.
Dalam olimpiade ini, para mahasiswa IIK didampingi oleh Bpk Jerhi Wahyu Fernanda, M.Si selaku Kepala Laboratorium D3 rekam Medis Informasi Kesehatan. Kategori lomba yang diikuti sebagai berikut:

1. Kategori Medical Record Coding Competittion (MR.CC)

Medical Record Coding Competition (MR.CC) adalah kompetisi koding bidang rekam medis. Lomba ini dibedakan menjadu dua  jenis, yaitu:

Lomba Campuran
Dalam kategori ini, mahasiswa IIK meraih Juara ke-2 yang diwakili oleh Nor Abdullah Rouf (angk. 2013/2014) dan Rizka Oktavania (angk. 2014/2015)
Lomba Ganda
Dalam kategori ini, mahasiswa IIK meraih Juara ke-2 yang diwakili oleh Anang Tri Yuanda dan Eleuterio Cario Da Costa (angk. 2013/2014)

2. Kategori Medical Record Brain Competition (MR.BC)

Medical Record Brain Competition (MR.BC) adalah lomba cerdas cermat (LCC) bidang rekam medis dan informasi kesehatan.  Dalam kategori ini, mahasiswa IIK mampu mencapai semifinal yang diwakili oleh Ayu Zuhrotul Wulandari , Virginia Mones Amaral, Emilia Boavida De Araujo (angk. 2013/2014).

Selamat kepada mahasiswa-mahasiswa IIK yang berhasil meraih juara di Yogyakarta tahun 2015. Semoga ilmu dan pengalaman yang Anda dapatkan bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. Tetaplah menjadi kebanggaan almamater tercinta, Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri.
In Category : ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar