Rabu, 13 Agustus 2014

Pelantikan NERS 2013 IIK

Program Studi S1 Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri merupakan program pendidikan keperawatan yang menyelenggarakan program pembelajaran tahap profesi pada salah satu tahapan pendidikannya. Program pembelajaran tahap profesi adalah rangkaian proses pembelajaran klinik dan lapangan yang ditempuh peserta didik setelah dinyatakan lulus dan mendapat gelar Ners.

Mahasiswa pada tahap profesi ini diberi pengalaman belajar yang dapat mengembangkan keterampilan teknikal dan pemecahan masalah, keterampilan intelektual dan keterampilan interpersonalnya. Lulusan pada tahap profesi adalah perawat profesional (Ners atau disingkat Ns) yang mampu memberikan pelayanan keperawatan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan, serta menggunakan metodologi keperawatan berlandaskan etika keperawatan. Proses pembelajaran menunjukkan adanya kontinuitas antara teori dan praktek yang didapatkan melalui pengalaman belajar di lahan praktek yang mendukung pertumbuhan dan pembinaan kemampuan profesional.

Setelah berakhirnya kegiatan pendidikan profesi mahasiswa melaksanakan kegiatan pelantikan ners. Setelah mengikuti pelantikan ners ini peserta diharapkan dapat bertanggung jawab terhadap sumpah ners yang telah diucapkan dan menjadi perawat yang profesional.


Pelantikan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri yang telah menyelesaikan tahap profesi berjumlah 39 orang, juga dihadiri oleh tamu internal & eksternal, para dosen, wali mahasiswa, Himakepta, serta tim paduan suara.

Semoga dengan terlaksananya pelantikan ners ini dapat membawa banyak manfaat bagi mahasiswa program studi S1 Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata angkatan kedua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar