Senin, 04 Agustus 2014

IBU SUTIYAH | Enjoy, Refreshing, dan Olah Raga
Kampus Berkualitas00.25 0 komentar

Pada hari Jum’at lalu saya mewawancarai Ibu Sutiyah, dia adalah guru matematika di SMK Bhakti Wiyata. Selama wawancara Ibu Sutiyah dengan antusias menceritakan berbagai hal tentang sekolah Bhakti Wiyata ini. Pribadinya yang luwes serta bersemangat membuat wawancara kami menjadi  sangat menyenangkan.







1.    Berapa lama ibu sudah mengajar disini?

Saya mengajar dari tahun 1995 sampai sekarang berarti sudah 17 tahun.

2.    Bagaimana kesan anda selama mengajar disini?

Saya senang mengajar disini, suasana sekolahnya baik dan menyenangkan, anak-anak disini berprestasi sehingga setelah lulus pasti langsung mendapat panggilan kerja. Sebelum lulus pun banyak dari rumah sakit dan apotik sudah menawarkan lowongan pekerjaan sehingga tidak ada yang namanya menganggur setelah lulus nanti. Kebanyakan siswa kami bekerja di luar Kediri, ada yang di Jakarta, Surabaya, dan bahkan ada yang di luar pulau.

3.    Prestasi apa saja yang pernah di raih oleh SMK Bhakti Wiyata ini?

Banyak sekali, setiap tahunnya sekolah ini menduduki peringkat 1-10 di Kediri. Selain itu siswa sering mengikuti lomba-lomba seperti lomba matematika, karya ilmiah, dsb. Yang membanggakannya lagi lomba karya ilmiah kami menduduki peringkat pertama loh di Universitas Indonesia Jakarta.

4.    Apa sih yang membedakan SMK Bhakti Wiyata ini dengan Sekolah lainnya?

Yang membedakan disini adalah tempat mengajar seperti kelas, laboratorium, dan fasilitas lainnya sangat baik di bandingkan sekolah yang lain serta pengajar-pengajar disini sangat professional. Dan lulusan SMK Bhakti Wiyata mendapatkan dua ijasah dari dinas kesehatan dan dinas pendidikan yang dimana di sekolah lain hanya mendapatkan satu ijasah saja.

5.    Apa harapan anda untuk SMK Bhakti Wiyata ini kedepannya?

Saya berharap SMK ini makin berkembang dengan baik. Ada jurusan baru yaitu keperawatan yang tahun ini merupakan tahun pertama kelulusannya, namun prestasinya juga baik dan saya harap semoga SMK BHakti Wiyata dapat berkembang dan menciptakan siswa-siswa berprestasi dan di banggakan.

6.    Ibu sudah umur 43 tahun tapi masih sehat dan berotak cemerlang, bagi donk tipsnya.

Saya menjalani hidup ini dengan enjoy, refreshing serta Olah raga teratur sehingga badan tetap sehat. Dalam mengajar Matematika juga harus dengan enjoy supaya siswa-siswanya tidak tegang dan membuat Matematika menjadi pelajaran yang menyenangkan.

7.    Bagaimana sih pola makan yang baik bagi ibu?

Pola makan yang baik itu pagi hari harus sarapan yang bergizi, siang pun harus makan, misalkan pun tidak makan tapi harus ada asupan nutrisi seperti sayur atau buah-buahan, dan makan sore sedikit dan seperlunya saja. Tapi jangan lupa di imbangi dengan berolah raga loh.

Terima Kasih Bu Sutiyah, sudah menyempatkan waktu untuk wawancara ini.. semoga sehat selalu dan mengajar terus di sini sehingga menciptakan siswa-siswa yang berprestasi.


In Category : , ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar