Senin, 11 Agustus 2014

HENDRA SETIAWAN SUWANDI | Wiraswasta yang Sukses


Perkenalkan nama saya Hendra Setiawan Suwandi kelahiran Tulungagung , 14 Juni 1989. Saya putra bungsu dari tiga bersaudara. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman sukses saya kepada pembaca setia majalah iik. Setelah lulus dari SMA tahun 2007 saya melanjutkan menempuh studi di Universitas Kristen Petra Surabaya dengan jurusan sastra Tionghua tetapi saya tidak menyelesaikannya sampai lulus. Saya menghabiskan waktu dengan membantu usaha orang tua di bidang alumunium dan besi.

Sampai pada akhirnya tahun 2009 saya  mencoba  kuliah di iik karena ayah saya mempunyai usaha lainnya yaitu apotek Wahyu Agung tetapi selama membuka apotek selalu kesulitan mencari asisten apoteker. Ternyata yang awalnya saya coba – coba saya menjalani dengan senang hati sehingga dapat menyelesaikan studi sampai lulus . Kesan pertama saya ketika kuliah di iik harus beradaptasi dengan teman – teman dari berbagai daerah dan bermacam- macam karakteristik. Suka dan duka saya jalani bersama – sama dengan teman teman satu angkatan. Kuliah dari hari senin – sabtu dari pagi – sore , praktikum yang melelahkan dan harus membuat laporan dikumpulkan setiap hari.

Ketika menempuh kuliah saya harus pulang pergi Tulungagung Kediri setiap hari karena saya harus membantu orang tua berkerja.  Untuk menyelesaikan studi DIII farmasi saya dan teman –teman harus praktek kerja lapangan (PKL) di Rumah Sakit Kusta Kediri, Apotek Kimia Farma Kediri dan PKL yang tidak terlupakan di BPTO Tawangmangu. Kami sangat bersyukur ketika harus PKL di berbagi instansi karena banyak ilmu tambahan yang kami dapatkan selain dari dari bangku kuliah sehingga dapat membekali kami ketika harus terjun di dunia kerja.


Sampai akhirnya saya harus menyelesaikan penelitian tugas akhir sebagai persyaratan kelulusan di program studi DIII Farmasi. Dengan perjuangan tidak sia – sia saya menjadi wiraswasta di bidang farmasi. Saya dapat mengaplikasikan ilmu saya dengan bekerja di apotek Wahyu Agung Jl. Adi Sucipto no 36 Tulungagung. Saya berusaha memberikan pelayanan yang lengkap dan harga yang terjangkau untuk masyarakat. Saya juga ,menyediakan pemeriksaan cek gula darah, asam urat dan kolesterol di apotek serta saya melayani konsultasi kepada pasien. Saya memberikan pelayanan di apotek jam 08.00 – 21.00 WIB.


Saya mengucapkan terima kasih kepada iik yang sudah membimbing saya sampai akhirnya saya dapat berkerja dan menjadi wiraswasta yang sukses. Semoga iik semakin dikenal di seluruh tanah air Indonesia dan alumni yang dihasilkan dapat berprestasi di dunia kerja serta tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar