Kamis, 14 Agustus 2014

Drg. Rudy S. | Cita-cita, Impian, Pengharapan, dan Kepercayaan

depan : drg. Rudy S. saat acara wisuda
Perkenalkan nama saya Rudy, saya lahir pada tanggal 25 juni 1989. di bumi Kalimantan, khususnya di Negara Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan. Saya berangkat ke Kediri setelah saya lulus SMA untuk menempuh pendidikan Dokter Gigi di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri untuk mengejar salah satu cita-cita saya yaitu menjadi seorang Dokter Gigi. Saya menempuh Pendidikan Dokter Gigi di FKG Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri pada tahun 2007, dan dari sinilah cerita saya berawal.

Tahun pertama saya menempuh pendidikan di FKG Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri banyak tantangan yang saya alami, salah satunya adalah bagaimana saya harus menyediakan waktu rutin untuk belajar setiap hari sesuai materi yang telah disampaikan dan yang akan disampaikan nantinya. Tetapi hal itu tidak berjalan dengan mudah sesuai yang sudah direncanakan, hanya karena cita-cita saya ingin menjadi dokter gigi yang baik, saya selalu mengevaluasi apa yang masih belum benar didalam diri saya, dan yang membuat saya terus semangat adalah perkataan Rasul Paulus pada 1 Timotius 4:12 yaitu “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda, jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu, dan dalam kesucianmu”. Kalimat itu yang selalu membuat saya kuat untuk mengejar cita-cita, impian, dan pengharapan saya.

Selama saya menjadi mahasiswa di FKG Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, tantangan terbesar adalah ketika masa coass, pada masa itu saya dihadapkan pada target requirtment pasien dan dibatasi dalam waktu tertentu, tantangannya adalah mencari pasien yang sesuai dengan kasus-kasus yang sudah ditentukan, jd tidak sembarang kasus. Setelah dapat pasien yang sesuai kasus, tantangan belum selesai yaitu saya harus meng-acc kan pasien itu ke dosen instruktur klinik dan harus mengerjakan kasus itu sesuai yang sudah didiskusikan. Tetapi saya sangat bersyukur penyertaan Tuhan begitu sungguh luar biasa, Dia menyertai sampai akhirnya saya menyelesaikan Pendidikan Dokter Gigi pada bulan september tahun 2013, bahkan bisa menjadi lulusan dokter gigi terbaik angkatan pertama. Bersyukur juga buat dosen-dosen yang begitu kompeten dan begitu baik untuk membagikan ilmunya kepada saya, sehingga saya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tetapi, cita-cita saya tidak berhenti sampai disini, saya mempunyai cita-cita untuk menempuh PPDGS dan menjadi seorang Dokter Gigi Spesialis.

Sekarang saya bekerja sebagai staff pengajar di FKG Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, disini saya mempunyai impian yaitu bisa memberikan kontribusi yang besar buat fakultas dalam hal mendidik mahasiswa untuk bisa menjadi Dokter Gigi yang baik, bukan Dokter Gigi yang biasa-biasa saja, tetapi yang mempunyai daya saing dan daya juang tinggi. Pengharapan saya adalah setiap mahasiswa yang saya didik mempunyai integritas dalam pekerjaan mereka, dan menjadi Dokter Gigi yang tidak lepas dari etika, hukum, dan disiplin Kedokteran. Kepercayaan saya sekarang adalah ketika saya mau berusaha dan berfokus pada cita-cita, impian, dan pengharapan saya, dan melakukan sesuatu hal yang benar dihadapan Tuhan, Dia akan buat semua itu jadi nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar