Selasa, 21 Juni 2016

Masa Orientasi Mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Tahun Akademik 2014/2015
Kampus Berkualitas00.19 0 komentar


Institut Ilmu Kesehatan (IIK) telah melaksanakan pra-MOSMA dan MOSMA untuk mahasiswa angkatan 2014/2015 yang dilaksanakan pada tanggal 8-12 September 2014. Acara diadakan di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata ini berlangsung 4 hari. Pada hari senin, selasa, rabu dan jumat. Di ikuti oleh para mahasiswa baru kurang lebih 710 mahasiswa baru dan Panitia MOSMA sejumlah 54 panitia. Peserta MOSMA IIK terdiri dari Fakultas kedokteran gigi, fakultas farmasi, fakultas Kesehatan masyarakat. Suasana dan kearaban tampak terlihat saat pembukaan MOSMA berlangsung.

Tujuan dari diadakannya MOSMA ini adalah mahasiswa baru di IIK dapat terbantu dalam memahami serta beradaptasi dalam budaya akademis dan sistem belajar di perguruan tinggi. Selain itu, acara ini juga dilaksanakan agar para mahasiswa baru ini dapat saling membaur dan mengenal teman-temannya sesama mahasiswa baru.

Rangkaian kegiatan yang diberikan pada orientasi mahasiswa di IIK berupa orientasi yang memotivasi mahasiswa. Rangkaian acara MOSMA ini terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya :

1. Perkenalan panitia MOSMA dan gladi kotor pembukaan MOSMA di IIK

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut seluruh mahasiswa baru agar lebih dekat dengan keluarga IIK. Dalam acara tersebut mahasiswa baru diberikan pengarahan untuk persiapan pembukaan.

2. Pengenalan Sistem Akademik Universitas


Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru karena akan ada banyak informasi yang diberikan. Diantaranya : pengarahan yayasan dan etika, pengenalan kelembagaan yang dihadiri langsung oleh Rektor IIK; Pembantu Rektor I, II, III; DEKAN; Pembantu Dekan I, II, III; KAPRODI (seperti; jabatan struktural, program pembelajaran, tata tertib).

3. Seminar singkat dari lembaga-lembaga masyarakat


Dalam acara ini, adanya persentasi singkat dari kepolisian mengenai aturan lalu lintas dan dari jasa raharja serta pengarahan langsung pemakaian bank yang bekerja sama dengan IIK kepada mahasiswa baru.

4. Orientasi Kehidupan Kampus


Orientasi kehidupan kampus ini merupakan ajang pengenalan nilai kekeluargaan mahasiswa IIK. Dalam acara ini mahasiswa baru diperkenalkan kegiatan di seputar kampus dan segala fasilitas yang ada di kampus IIK.

5. Display Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Persembahan penampilan dari masing-masing UKM di IIK yang bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan UKM-UKM tersebut kepada mahasiswa baru. Pendaftaran di UKM tersebut juga bisa langsung dilakukan di acara ini.

IIK berharap dengan adanya MOSMA ini, dapat membentuk karakter bagi mahasiswa baru dan sebagai masa adaptasi antara mahasiswa di Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata agar siap menghadapi kehidupan perkuliahan yang akan mereka jalani selama kurang lebih empat tahun.



In Category : , ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar