Senin, 04 Agustus 2014

10 Fakta Kopi
Kampus Berkualitas02.53 0 komentar


Kopi merupakan salah satu minuman yang tidak sedikit penikmatnya.Kopi memang minuman yang nikmat dan menenangkan,karena kopi mengandung zat kafein,yang sifatnya menenangkan.Tapi tahukah anda,bahwa kopi itu tidak hanya nikmat,tapi mempunyai sejumlah fakta.Terus faktanya apa ? Mari kita lihat bersama.
10 Fakta Mengenai Kopi

  • Kopi Bisa Berguna Untuk Tubuh.

Dalam sebuah studi membuktikan,bahwa kita bisa mendapatkan antioksidan dari kopi,kita cukup minum 1 atau 2 cangkir kopi dalam sehari,sudah mendapatkan antioksidan yang baik untuk tubuh.




  • Kopi Bisa Merusak Tubuh.
Ada efek positif dan efek negatif,begitu pula dengan kopi ini.Jika kita terlalu banyak meminun kopi,efek yang ditimbulkan akan tidak baik untuk tubuh kita.Jika kita minum kopi 80-100 cangkir sehari,bisa mengakibatkan kita meninggal.





  • Kafein Rasanya Bukan Pahit.
Banyak orang mengira,kopi yang rasanya pahit banyak mengandung kafein.Ternyata tidak,karena kafein rasanya tidak pahit.




  • Kopi Ditemukan Oleh Kambing.
Satu milenium silam,di pegunungan Afrika,sekawanan kambing terjaga semalaman setelah makan biji kopi merah.Sang penggembala curiga dan memeriksa kenapa itu terjadi dan menemukan bahwa penyebabnya adalah kopi.Sejak itu manusia mulai ikutan minum kopi.



  • Kafein Sebagai Obat Anti Tidur.
Hal yang paling diketahui banyak orang tentang kopi ialah kopi bisa membuat kita melek terus.Kopi cocok sekali buat ngeronda,supaya tidak ngantuk.




  • Kopi Nonkafein Tetap Mengandung Kafein.
Walau kita minum kopi yang tidak mengandung kafein/nonkafein,tetap saja mengandung kafein,tapi tidak banyak.Bila kita minum 10 cangkir kopi nonkafein,itu setara kita minum 2-3 cangkir kopi yang mengandung kafein.






  • Kopi Nonkafein Menggunakan Bahan Kimia.
Guna untuk mengurangi kadar kafein yang terkandung pada kopi berkafein,digunakan bahan kimia yang bernama Methylene Chloride.





  • Kafein Bisa Meningkatkan Gairah Seks Perempuan.
Menurut ilmuwan,kopi dapat meningkatkan pengalaman seksual, namun hanya pada mereka yang bukan pecandu kopi.





  • Kopi Yang Bagus Tergantung Pada pembakaran dan Peracikan.
Kopi yang nikmat,itu yang paling menentukan adalah proses pembakaran dan racikannya. Selama pembakaran,minyak yang tersimpan dalam biji kopi akan keluar. Makin banyak minyak ini keluar,makin kuat rasa kopinya. Munculnya kandungan kafein tergantung pada lamanya air berada di bagian dasar. Pembakaran yang makin lama juga menghasilkan kafein makin banyak.
  • Kafein Bisa Mengurangi Rasa Sakit.
Dosis sedang kopi, itu setara dengan 2 cangkir kopi yang mampu meredakan rasa sakit di otot setelah olah raga,demikian menurut sebuah studi kecil.

Kopi tidak hanya nikmat saja,tapi banyak juga fakta menariknya.Dan kopi tidak selamanya merugikan diri kita.
In Category : , ,
Tentang IIK Institut Ilmu Kesehatan Institut Ilmu Kesehatan adalah institut kesehatan satu-satunya di Indonesia yang berfokus kepada ilmu kesehatan. Telah terdaftar dalam BAN-PT dan berada di bawah naungan Dinas Kesehatan. Telah meluluskan lebih dari 13.000 mahasiswa profesional dan berkompetensi. Kunjungi website kami IIK and Facebook

0 komentar

Posting Komentar